Sekilas Cerita Siang Hari

Hari ini, tanpa sengaja ikut mendengarkan percakapan ibu2 disekitar rumah. Kenapa dibilang tanpa sengaja? Karena aku bukan termasuk ibu-ibu yang suka nongki asik disela kegiatan ibu rumah tangga. Kebetulan saat itu aku baru saja pulang dari warung dan salah satu ibu bertanya tentang sekolah Altair. "Abang masuk sekolah mana? Tahun ini masuk SD kan?"
Ditanya begituan aku malah mingkem, alias senyum-senyum aja😊

Dari sekian obrolan, kurang lebih yang aku ingat adalah hal2 ini:
A: Sekolah sekarang mahal2. Yang mahal belum tentu bagus.
B: Masuk sekolah sesuai isi kantong baelah, yang penting sekolah
C: Awalnya be masuk sekolah bayar sedikit, pas sdh masuk ditagih macem2.
D: Bingung masuk sekolah mano, pilih yang itu kata begini, pilih yang lain, kata begini lagi, manolah yang bener sekolah ni.
E: sekolah sekarang idak cak sekolah waktu jaman aku dulu. Mak ini hri gurunya banyak yag dak sabar
F: Dak ado pilihan, itulah lagi yang dipilih, aku dak biso ngajarke, mako berharap samo guru, cuman mak itulah lagi.. Aii
G: Samo baelah nak sekolah mano bae sekarang nih, balik2 ke kito jugo, jd ngapoi bayar nak mahal2 nian?

Belum lagi cerita kebijakan tahun ajaran baru memberlakukan sekolah dalam 5 hari dengan waktu belajar 8 jam dalam sehari...waahh...

Aku tetap diam, tidak bisa berkomentar karena anakku homeschooling. Dan mungkin itu menjadi salah satu alasan tambahan bagi kami untuk keputusan hs..,hmm..
Semoga pendidikan di Indonesia semakin lebih baik (BERHARAP)


*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

0 Komentar