ODOP, membuatmu 'Never Give Up!'

Beberapa waktu lalu, seperti kebiasaan harian dikala senggang, aku membuka facebook. Selintas namun cukup membuat mataku terhenti dari sebuah postingan di grup facebooknya  Blogger Muslimah Indonesia.

"Apa nih?" Pikirku.

Perlahan aku baca dan mencoba memahami istilah ODOP yang akhir-akhir ini cukup booming dengan istilah lain mirip-mirip. One Day One Post kepanjangan dari ODOP yang digunakan, tidak berbeda jauh dengan One Day One Juz yang aku pernah tahu beberapa waktu lampau.
Intinya adalah setiap hari wajib setoran. Yuppss! WAJIB saudara-saudara. Kalau gak setiap hari namanya bukan one day one..., heheee...

Mendengar kata wajib, seolah memberi sebuah tekanan. Kewajiban adalah sebuah keharusan, keharusan artinya tidak boleh tidak. Artinya lagi, mau tidak mau, suka tidak suka, yah mesti dikerjakan. Mengingat istilah wajib, selalu teringat dengan istilah almarhum papa yang selalu mengatakan ala bisa karena biasa. Kewajiban akan terasa ringan jika terbiasa untuk dilakukan. Awalnya mungkin terasa berat, namun lama kelamaan akan menjadi sebuah rutinitas kebiasaan yang tidak lagi sebuah kewajiban, namun kebutuhan. Apalagi jika itu adalah sesuatu yang baik. baik untuk jiwa dan raga, baik untuk menyehatkan pikiran, mental dan fisik.

 Koq bisa menjadi kebutuhan? Secara dipikir logika, yang namanya wajib emang bisa disamakan dengan kebutuhan? Yang ada stress mikirin ini kenapa juga mesti dikerjakan? Bukannya biasanya kewajiban selalu diplesetin artinya untuk sebuah aturan yang bisa dilanggar, daripada merasa tertekan setiap saat? Eettss...itu artinya kamu belum terbiasa melakukannya masbro, mbaksis. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya kamu akan merasa ada sesuatu yang kurang dan terasa janggal jika tidak dilakukan, ujung-ujungnya jadi sebuah kebutuhan kan?!

Nah..., berangkat dari sanalah aku berminat dan berniat ikutan, untuk mulai membiasakanku mengisi blog yang sudah lama terpasang, namun sepi dengan tulisan. Never to give up! Jangan pernah menyerah untuk one day one post. Dengan sebuah kewajiban, maka akan menjadi sebuah kebutuhan selalu mampir dan menjejakkan cerita di blogku yang sempat terlupakan.

Sumber gambar : google

Semoga cerita-cerita berikutnya bisa menginspirasi dan semakin mewarnai it's me, uminya bocah. Kuncinya adalah konsisten, semangat dan 'Never Give Up!'.

 Bagaimana dengan kamu?

 #ODOP
#bloggermuslimahindonesia

Komentar

  1. Setuju kak, tantangan seperti ini memotivasi kita untuk mewajibkan diri berlatih menulis setiap harinya..
    Oya salam kenal.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, keharusan membuat kita belajar Bertanggung jawab atas sebuah pilihan yang sudah kita ambil😉
      Salam kenal juga aisyah ^^

      Hapus
  2. setujuuuuu...

    Kadang semangat ini mencari teman dulu baru bisa jalan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin rame semakin semangat ya mbak😉 hehe..
      Btw salam kenal mbak😊, makasih udah mau mampir

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY: Kaleng/Ember Cat Bekas Menjadi Kursi

Anak Demam, Berapa Dosis Parasetamol yang Sebaiknya Diberikan?

Ketika Tayo Mengalahkan Emak-Emak