Rutinitas Pagi Momhomeschooler?


Membayangkan homeschooling sepertinya seluruh hidupmu hanya berurusan dengan pengasuhan, pendidikan, domestik, jadwal latihan, dan entah apa lagi dengan setumpuk keidealisan harapan sehingga semua hal rasanya penuh, mumet, sumuk dan 24 jam terasa kurang hingga munculah pertanyaan bagi kami para momhomeschooler.

Do you have me time? Are you stress? You are the best mom!


Wohooo...

Perjalanan awal keputusan ini dan bahkan hingga hari ini, tidak bisa saya katakan , “Saya adalah ibu terbaik”,  nop! Namun bisa saya katakan bahwa saya hidup menjadi ibu bahagia untuk anak-anak saya.  Menurut saya itu akan jauh lebih menyenangkan. 

Saat baru memiliki satu anak, dan permulaan keputusan ini di saat usianya masih 3,5 tahun memberi saya waktu lebih untuk bermain dan bersenang-senang.  Hingga sebuah kejadian di keluarga kami cukup membuat kalut perasaan dan hampir membuat saya menyerah.  Ditambah dengan kehadiran anak kedua (menurut saya) saat itu tidak menjadikan perhatian saya 75% - 25% terhadap anak pertama namun menuntut saya memberi perhatian 100% -100% bagi keduanya.  Andai saya bisa membelah diri saat itu, bisa jadi tidak membuat air mata saya mengalir deras setiap saat, bukan hanya setiap hari! Alhamdulillahnya, saya memiliki suami yang selalu ‘memeluk’ dan  kami sanggup untuk terus berjuang bersama.  Namun, saat itulah kesadaran saya berkata bahwa semua akan menjadi sia-sia jika saya tidak membuat diri saya bahagia terlebih dahulu.

Yup!  Kebahagiaan diawali dengan rutinitas menjaga mood saya berbinar, that’s my solution ^^

Terdengar semakin membosankan? Hahhaa... bagaimana jika saya ubah bahasanya menjadi mood booster sebelum memulai hari bagi momhomeschooler? Semakin terasa menyebalkan? *Upss...  Whatever, tapi itulah kenyataannya :p

RUTINITAS PAGI MOMHOMESCHOOLER

Rutinitas pagi hari atau sebuah ritual yang bisa membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan dan tentunya membuatmu siap dengan hati yang bahagia.  Bayangkan jika awal pagimu terasa menyebalkan, bisa saja seharian semuanya menjadi berantakan.  Berbeda jika ditengah perjalanan kamu menemui kesulitan namun pikiran dan perasaanmu lebih siap dari awal.  Logikamu akan berjalan lebih baik untuk menghadapinya, InsyaaAllah.

Berikut daftar hal yang saya lakukan saat baru saja membuka mata di pagi hari, Bisa saja berbeda dengan Anda, its okay.  Bukankah kita semua memang berbeda dan istimewa? Dan inilah saya:

  • -          Berbaring sambil melakukan peregangan di tempat tidur
  • -          Duduk di pinggir tempat tidur sekitar 5 hingga 10 menit
  • -          Minum segelas air putih dilanjutkan dengan sholat
  • -          Melompat-lompat sambil mendengarkan musik menggunakan headset sekitar 3 lagu
  • -          Minum segelas teh hangat sambil membaca satu berita pagi di headline berita online

Selebihnya saya sering menambahkan secara random diantara berbincang santai bersama suami , menyiram tanaman, mengambarkan doodle atau menulis hal yang membuat resah kemudian membuangnya atau mandi cukup lama dari biasanya, Hahaha...

Dan sayapun siap memulai hari itu dengan bahagia, InsyaaAllah.  Bagaimana dengan kamu?




*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

0 Komentar