Mereka 5 Blogger Kesukaanku


Halo teman-teman..., Sejujurnya banyak sekali blog yang aku baca.  Di saat aku memiliki minat terhadap sesuatu hal, aku sering sekali membuka beberapa blog.  Jadi bukan ke siapa bloggernya, namun ke konten yang aku harapkan menjadi solusi dan inspiratif hingga ilmu yang aku butuhkan saat itu, termasuk hanya sebagai hiburan sesaat pengisi kejenuhan plus me time buat aku senyum-senyum sendiri.  Tapi challenge kali ini membuat aku sedikit merenung, blogger siapakah yang sering aku sambangi yang sering menginspirasi, sekaligus sumber penyemangat.  Meskipun aku sering terlupa meninggalkan jejak.  Maafkan...   Baiklah, kita mulai saja ya..

1. Mama Ubii
credit gracemelia

Blog punyanya mbak grace mellia si mama ubii, sejak kenal sama yang namanya blog, aku suka buka blognya dia.  Tulisannya oke, mudah dicerna, bahasanya santai, tidak menjudge pihak manapun, idenya keren, tampilannya ketche.  Ditambah dengan banyknya ilustrasi cute, membuat eye catching dan menyenangkan buat dipandang lama-lama.  Dan yang paling utama adalah topiknya ga jauh dari parenting. Topik yang ga pernah habis untuk dikupas setiap saat terutama ibu-ibu seperti aku.

2. Rumah Inspirasi

credit : rumahinspirasi
Rumah inspirasi.  Seperti namanya, blog ini menginspirasi semua rumah dan keluarga khususnya aku.  Blog yang diasuh oleh  keluarga Sumardiono (bapak Aar dan ibu Lala), yang merupakan sesama teman keluarga praktisi homeschooler, menginspirasi plus mensupport aku dalam menjalankan homeschooling hingga hari ini.
Banyak hal yang ditemui dalam menjalani homeschooling.  Bukan hanya kesenangan, namun tantangan yang dibagi termasuk ide-ide baru dan worksheet hingga berita terupdate yang wajib diketahui oleh praktisi homeschooling.  Oleh karena itu blog ini menjadi salah satu blog yang sering aku baca.

3. April Hamsa
credit IG april hamsa

April Hamsa yang punya blog ini.  Blog yang baru-baru saja sering aku buka karena isinya beragam mengenai parenting dan lifestyle sebagai seorang blogger.  Seorang ibu dengan 2 orang anak dengan pengalaman ngeblog dan kemapuan mempengaruhi orang banyak cukup kena dengan aktivitasnya dan portofolionya yang terus bertambah.  Sangat menginspirasi, bahwa aktualisasi seorang ibu dengan 2 anak yang masih kecil, gape membagi waktu hingga berprestasi.  Mungkin jika dikatakan langsung dengan orangnya, maka jawabannya selalu merendah, “Masih banyak yang lebih baik dari saya,” Tapi..., dia mampu membuktikan bahwa kerendahan harinya bukanlah rendah diri, namun membumi hingga cukup orang lain saja yang menilai.  Love it!

4. Mira Sahid
credit IG Mirasahid

Rasanya seorang Mira Sahid sudah banyak yang mengenalnya dikalangan blogger.  Kecuali aku yang baru-baru saja beberapa kali membacanya.  Tampilan blog yang sederhana tidak membuat isi dari blognya sederhana.  Bahasan yang terlihat simple, namun padat informasi, dengan bahasa yang tidak bergaya alay, terkesan blognya Mira Sahid menjadi elegan.
Konten yang ditampilkan dalam sebuah blog, bisa jadi sekaligus menampilkan personal branding dari sang empunya blog.  Elegan dan menawan, rasanya itu yang pertama mebuat aku terkesan dengan blog Mira Sahid.

5. happybrownhouse
credit happybrownhouse

Bukan blogger dari Indonesia.  Sara, begitulah nama yang punya blog ini.  Seorang guru yang meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi ibu rumah tangga sekaligus sebagai praktisi homeschooling.  Pengalaman dan dedikasinya sebagai mantan guru anak banyak, dan saat ini menjadi guru bagi anaknya sendiri, membuatnya tetap ingin mebagi ilmu hingga pegalaman dalam keseharian bersama anak-anak dalam menjalani homeshooling mom.  Tips dan ide-ide adalah inspirasi bagiku untuk dipraktekkan sesuai kebutuhan dalam menjalani homeschooling dan sharing kepada teman-teman praktisi homeschooler lainnya.

Begitulah blog yang mengisnpirasi versi aku.  Bagaimana dengan kamu?



*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

0 Komentar