Na..Nanana...Ooh..Nanana...



Kegiatan sehari-hari ternyata menyenangkan juga untuk dipelajari bersama-sama.  Saya baru ingat kalau si kecil suka ngikutin kerjaan orang-orang terdekatnya.  Dari ikutan masak dengan saya  menggunakan pisau khusus (hanya) untuk dia, menyapu teras bersama abangnya, menyusun barang miliknya, hingga ikut melipat baju. 

Umur sekecil itu, kok udah ngelipat baju sendiri? Nah-nah, daripada nanti saya dilaporkan ke KPAI, bolehlah ya kasihtau sedikit kenapa adek melipat baju. 

Jadi awalnya nih, melipat baju itu karena pengaruh abangnya.  Mungkin pengaruh abang lebih nyata ketimbang uminya? Wajar kayaknya ya, orangtua pada umumnya suka ngomong ke anak tertuanya bersikap yang baik agar menjadi contoh yang baik untuk adek-adeknya.  Terus anak tertua nyontoh darimana? Ya dari orangtuanya karena terima takdir lahir duluan jadi anak pertama.  Berat dong beban anak tertua kalau adeknya banyak? #Eh..

Dah, ga mau bahas itu panjang lebar.  Jadi akhirnya hari inilah perdana adek melipat baju menggunakan alat yang sudah umi buat dibantu abang.  Alat yang ukurannya (tentu) disesuaikan dengan ukuran baju adek.

Karena perdana, umi wajib mengajarkan terlebih dahulu kepada adek.  Tidak butuh waktu lama ternyata.  Karena belum selesai diajarkan, adek berkata, "Sudah Umi.  Iya, adek mengerti".  #Hohoho..

Tanpa babibubebo, adek langsung mempraktekkan melipat bajunya sendiri.  Dan ini videonya.



Bisa dilihat bagaimana gayanya melipat baju sambil bernyanyi.  Saya hitung rasanya ada 8 buah baju yang dicoba untuk dilipatnya, Hingga akhirnya adek berkata,  Umi, sudah ya.. adek capek".  Pernyataannya membuat saya tersenyum.

Di setiap akhir Adek menyelesaikan lipat bajunya, saya selalu berteriak Yeaaayy! Bukan basa-basi, tapi saya bangga dengan semangatnya.  Di usia usia 3 tahun cukup lama dan fokus mengerjakan sesuatu yang baru dikenalnya termasuk pencapaian, meskipun hasilnya tentu saja jangan berharap jadi sempurna.  Namun saya malah jadi penasaran, dengan  caranya melakukan pekerjaan sambil bernyanyi.  Apakah karena gaya belajarnya adalah auditoy dan kinestetik, atau karena sejak kecil perempuan sudah terlihat ditakdirkan untuk multi tasking? hihiii...

Apapun itu, bagaimana caramu mengerjakan sesuatu, selama itu baik dan membuatmu bahagia.  Ayo lakukan.  Kita sama-sama berproses ya...


#harike6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP


*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

0 Komentar