Pilihan Instagram untuk Homeschooler



Sebuah kesukaan, dan pastinya sebuah pilihan adalah relatif.  Subjektif, dan semua tergantung kebutuhan, atau hanya untuk for fun.  Seperti kali ini, pilihan instagram untuk saya, kami dan (mungkin) semua teman-teman homeschooler, salah satunya adalah yang saya tuliskan di bawah ini.

1. @PHI201216
Link : phi201216
Intagram miliknya PHI (Perkumpulan Homeschooler Indonesia) menawarkan informasi berita dan kegiatan organisasi PHI.  Sesuai dengan namanya, kegiatan dan artikel maupun berita yang diberikan tidak jauh-jauh dari Perkumpulan Homeschooler se Indonesia.

Penting buat di follow? Yup, jika kamu merasa homeschooler, apalagi tergabung dalam organisasi ini, sangat disarankan.

2. @Ellenkristi_
Link :ellenkristi_
Instagram miliknya mbek ellen kristi, penulis dari cinta yang berpikir.  Penganut metode charlotte mansone yang kegiatannya cukup banyak dan menginspirasi teman-teman praktisi homeschooler termasuk saya 

3. @rumahinspirasi_id
Link:rumahinspirasi
Lagi-lagi rumah inspirasi tidak bisa saya pisahkan dari kehidupan media sosial saya.  Awal pencerahan webinar yang saya dapatkan dari websitenya terus berlanjut hingga ke facebook, tweeter termasuk instagram.  Jangan bosan membaca rumahinspirasi masuk dalam kategori favorit saya.  Hehee..

4. @Clefy_theartganta
Link:clefy_theartganta
Cukup ribet nama akunya, tapi ternyata tidak seribet bagaimana kesehariannya besama duo bolangnya.  Banyak hal menarik yang diulas dengan rumahnya yang ramah anak.  Kepengen sih punya rumah yang begitu.  Memfasilitasi anak-anak beraktifitas dan berkegiatan, namun nyatanya bukan hanya itu yang terlihat semata, namun ide aktifitas kegiatan duo bolang dapat menginspirasi banyak teman-teman yang memiliki anak diusia sama dengan mereka.

5. @sevenlittleaustraliancounting
Link:sevenlittleaustralian
Instagram yang dikelola oleh Erin, begitu namanya, adalah seorang berwarganegara australia dengan berbagai passion.  Dan yang jelas dari kesemuanya keluarga yang memiliki7 orang anak dengan usia yang beragam, layak mendapatkan perhatian dalam kebersamaan kegiatan di keluarga.

6. @MoMA The Museum of Modern Art
Link: themuseumofmodernart
Musium dunia dengan seni modern dan kontenpores.  Kamu bakal dapat info dan ide-ide yang menginspirasi dari sana.

7. @NASA
Link: NASA
Siapa yang tidak tahu NASA? Jika kamu tertarik dengan astronomi dan ilmu rasi bintang, sangat disarankan mengikuti akun instagram ini.  Banyak informasi dan ilmu mengenai perbintangan.  Seperti Altair yang merupakan nama anak tertua saya, merupakan bintang tercerah di rasi Aquila bintang tercerah keduabelas di langit malam. Bintang ini berada pada kategori tipe A dengan magnitudo 0.76 Altair berputar sangat cepat dengan kecepatan 286 km / detik.  Menarik bukan?

8. @natgeoindonesia
Link: natgeoindonesia
Kamu tertarik dengan semua hal tentang tumbuhan dan hewan? Kamu suka dengan penjelajahan? Petualangan dan semua cerita mengenai ilmu pengetahuan alam? Bukan hanya homeschooler, kamu yang suka dengan bidang ini, wajib follow akun ini.

9. @acraftyliving
Link : acraftyliving
Masih punya bayi, toodler? Butuh ide crafting bersama mereka? Bingung mau beraktifitas apa saja? Jangan ragu follow instagram ini.  Setiap hari kamu bisa mendapatkan ide segar yang terus mengalir melakukan crafting bersama anak-anak di rumah.

10. @ourkindergartenfamily
Link : ourkindergartenfamily
Akun ini merupakan akun keluarga homeschooler yang memiliki usia anak-anak.  Keseruan dan aktifitas yang dibagi dalam akun tersebut dapat menginspirasi kreatifitas anak-anak dalam berkegiatan.

Begitulah 10 akun instagram pilihan saya sebagai praktisi homeschooler saat ini.  Bukan tidak ada akun instagram yang lebih baik.  Justru banyaaakk sekali.  Hingga memutuskan memilih akun ini, karena mereka cukup sering muncul di feed saya, karena tanpa sadar saya memang menyukainya.



*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

0 Komentar