Kamu Perempuan, Masuk BP


Berawal dari keisengan karena jenuh lagi gak ada kerjaan dikantor, biasanya aku suka searching-searching sesuatu yang menarik di hati pada saat itu.  Kadang sepele, hanya ingin cari tahu bagaimana mengatur kamar jadi berbeda tanpa perlu ngecat, atau tiba-tiba aku yang bukan pedandan tapi malu bertanya akibat takut dibilang lola karena memang gak gitu ngerti urusan merek kosmetik, apalagi warna merah yang ternyata banyak jenisnya, akhirnya searching-searching.  

Herannya aku suka kedapetan informasi justru dari blog pribadi, bukan media khusus yang memang membahas artikel tertentu. 

Bahasan dan bahasa di blog cukup nyaman untuk dinikmati, mungkin karena bahasanya santai, mudah dimengerti apalagi kalau ulasannya berdasarkan pengalaman sendiri.  Subjektifnya aku sih.  Tapi karena tulisannya seperti mengalir, justru aku lebih mudah memahami.

Beberapa blog yang sering aku singgah hingga hari ini dengan tidak berstatus sebagai pekerja kantoran lagi cukup menggelitikku karena ada bagian yang sama di satu sisinya.  Banner khusus dengan tulisan dan gambar sama bertuliskan blogger perempuan.  Sementara semenjak aku mulai ngeblog dengan beberapa alasan (tentunya), awalnya berpikir, banner ini hanyalah sebuah hiasan suka-suka, mau pasang, ya pasang aja.  Namun kenyataannya setelah klik, dan menuju link khusus blogger perempuan. Artinya tidak sembarangan orang boleh pasang banner ini.  Lhoo? Kok bisa? Kok boleh pasang? Apa yang pasang ini artinya memang blog khusus? 

Semakin aku penasaran, justru semakin ingin aku kulik.  Semakin penasaran, semakin membuatku terus mencari tahu. Hingga rasa penasaranku terjawab bahwa ini adalah komunitasnya blogger khusus perempuan, yang diinisiasi seorang perempuan ketche, dan dapat menginspirasi banyak perempuan lainnya. 

Tentu saja itu daya tarik yang tidak bisa dipandang sebelah mata.  Daya tarik dari sebuah komunitas yang penuh manfaat.  Saling berkontribusi hingga mengaktifkan anggotanya untuk terus berkarya dalam kepenulisan, khususnya blog.

Bukan hanya membuat menulis, banyak tips dan ilmu blogging yang dibagikan sehingga seorang Blogger dapat memperkaya ilmunya dan menjadi lebih manfaat. 
Daya tarik itulah yang membuat aku semakin ingin menjadi bagian bersama teman-teman lainnya dalam sebuah komunitas blogger perempuan.  

Bukankah hidup itu harus menjadi manfaat untuk orang lainnya, sebagai amal jariyah hidup di dunia? Jika kita tidak punya sesuatu yang membuat hidup kita bermanfaat, lalu apa lagi yang bisa kita lakukan selama kita hidup? Dan blogger perempuan adalah salah satu jalan yang mendukung aku lebih bermanfaat dalam mengapresiasi pengalaman, maupun ilmu dalam sebuah tulisan di blog.

Jika kamu perempuan dan suka ngeblog, harusnya sih kamu ikut gabung di blogger perempuan.  Jika aku bisa, kamupun juga bisa.  Yukk menebar manfaat dan saling menginspirasi :)


*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Gabung jadi member BPN tidak ada ruginya ya mbak...banyak manfaat atau keuntungan yg kita dapatkan. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. Banget mbak.., lebih banyak ilmu, jadi banyak temen.. Termasuk mbak😘 salam kenal juga ya mbak🤗

    BalasHapus

Yuk tinggalkan komentar baik dan cerdas🤗

Terimakasih... 🙏